Cara Membuka 2 akun Facebook Dalam 1 Android oleh Chandra Ekajaya

Cara-Membuka-2-akun-Facebook-Dalam-1-Android-oleh-Chandra-Ekajaya-1-300x190Beberapa waktu yang lalu, Chandra Ekajaya seorang penulis di BeritaBenar.Com mencari tahu bagaimana sih, cara membuka 2 akun Facebook dalam 1 Android smartphone? Karena penulis memiliki 2 akun facebook, 1 akun untuk Bisnis dan akun 1 lagi milik pribadi. Sementara aplikasi Facebook for Android hanya bisa dibuka untuk 1 akun saja. Sebenarnya bisa saja menggunakan browser Opera Mini atau Chrome atau Browser lainnya untuk membuka akun facebook lain, tapi kalo lewat browser biasanya tidak bisa menampilkan notifikasi seperti pada aplikasi Facebook for Android.

Cara-Membuka-2-akun-Facebook-Dalam-1-Android-oleh-Chandra-Ekajaya-3-300x150Namun ternyata ada Browser yang bisa menampilkan notifikasi sebagaimana aplikasi Facebook for Android, yang memberi tahu apabila ada pesan masuk dengan getar dan suara notifikasi. Browser tersebut adalah UC Browser.

Dan berikut ini cara setting UC Browser menurut Chandra Ekajaya agar ada Notifikasi untuk akun Facebook Anda ke 2 :

  1. Install dulu UC Browser di smartphone Anda melalui Play Store.
  2. Jalankan UC Browser dan klik shortcut Facebook atau ketik alamat “facebook.com” untuk membuka halaman Facebook .
  3. Masuklah ke akun ke 2 facebook Anda dengan mengisi Email dan Password Anda seperti pada browser biasa.
  4. Jika sudah masuk pada akun facebook Anda, klik tombol Setting pada UC Browser.
  5. Klik Add-ons.
  6. Cari Add-ons Facebook.
  7. Aktifkan “Telusuri Facebook Lebih Cepat” dan “Pemberitahuan Otomatis”
  8. Kita juga bisa mengatur pemberitahuan apa saja yang akan diaktifkan agar ada notifikasi, dengan cara klik Pengaturan Pemberitahuan.
  9. Klik tombol Simpan jika sudah selesai mengatur notifikasi.
  10. Selesai.

Cara-Membuka-2-akun-Facebook-Dalam-1-Android-oleh-Chandra-Ekajaya-2-300x167Sekarang Anda bisa mencoba mengirimkan pesan dari akun Pertama Anda yang menggunakan aplikasi Facebook for Android ke akun Kedua yang menggunakan UC Browser dan coba juga sebaliknya.
Semoga informasi dari Chandra Ekajaya ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan beberapa akun Facebook dalam 1 Smartphone khususnya android.