Trend Vapor Untungkan Chandra Ekajaya Bisnis Liquid

Rokok sekarang sudah mulai mengalami modernisasi, akhir-akhir ini mulai muncul dan sedang trend rokok elektrik atau vaporizer atau vaping. Vaping sendiri merupakan kegiatan merokok dengan alat bernama vaporizer (rokok elektrik), yang memanfaatkan cairan yang dikenal dengan istilah liquid, sebagai bahan penghasil uap yang kemudian dihisap. Maraknya trend ini ternyata memberi peluang kepada Chandra Ekajaya dan para pelaku usaha untuk turun dan memanfaatkan peluang dengan masuk di bisnis inim antara lain bisnis liquid atau cairan vaping.

Trend vaping di Indonesia kemudian membuat beberapa pelaku usaha menjadi produsen dan membuka bisnis bertajuk vaporizer. Salah satunya adalah pengusaha sukses yang satu ini Chandra Ekajaya yang melakoni bisnis jual beli liquid yang merupakan isi dari vaporizer. Menggunakan brand dengan nama  “Useles” sebagai label usaha dirinya sanggup meraih omset hingga Rp 150 juta per bulan.

Bisnis Liquid Vapor Chandra Ekajaya

Memulai usahanya tersebut, Chandra Ekajaya bermodal sekitar Rp 800 ribu. Modal tersebut kemudian digunakan oleh dirinya untuk membeli bahan baku dan kemasan untuk memproduksi liquid tersebut. Dari modal tersebut menghasilkan 80 botol liquid. Berbagai varia produk liquid dihadirkan, diantara lain menawarkan beberapa varian rasa liquid vaporizer seperti creamy, buah-buahan, milkshake dan cool. Tersedia berbagai Ukuran yang ditawarkan pun yakni ukuran 30 ml yang dijual dengan harga Rp 70.000/botol, dan 45 ml dengan harga jual Rp 100.000/botol, harga yang terjangkaui dengan rasa premium.

Dalam bahan baku pembuatan liquidnya tersebut, Chandra Ekajaya mengaku menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi manusia, dan bahan tersebut adalah bahan-bahan yang dipakai di restoran dan tempat makan atau bahasa lainya adalah foodgrade.

Dalam memasarkan produknya Chandra Ekajaya datang langsung ke toko-toko vaporizer. Bagi-bagi tester agar cita rasa produknya dikenal oleh pecinta vaping ketika melakukan promosi di toko agar pembeli bisa mencoba produknya terlebih dahului. Selain itu cara lain yang digunakan adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media promosi produknya. Dengan kerja kerasanya selama ini dirinya sudah memiliki sekitar puluhan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.