Chandra Ekajaya Sang Pengusaha dan Klenik

Pengusaha dan Klenik, mungkin sangat identik dengan keduanya dan bisa jadi saling terikat. Itu pula yang diyakini oleh Chandra Ekajaya, pengusaha sukses kelahiran Malang, Jawa Timur. Pengusaha yang sukses di berbagai bidang bisnis ini memilki ketertarikan dengan klenik yang sangat tinggi.

 

Salah satu ketertarikan Chandra Ekajaya dengan klenik salah satunya ditunjukan dengan di sekitar rumahnya terdapat beberapa spot yang digunakan untuk melakukan semedi atau istilah lainya adalah berdiam diri menenangkan pikiran. Kegiatan bersemedi atau berdiam diri ini menurut Chandra Ekajaya berfungsi untuk menenangkan pikiran atau sekedar ingin mendaptkan ketenangan lahir dan batin dari berbagai aktifitas usaha yang melelahkan.

 

Ketertarikan Chandra Ekajaya dengan hal-hal yang berbau klenik sudah dimulai sejak masih remaja. Ketika berkumpul dengan teman-temannya Chandra Ekajaya menjadi salah satu aktor yang memulai pembicaraan tentang hal mistis dan gaib. Bahkan karena hal itu Chandra Ekajaya sering mendapat julukan “mbah Klik” sebutan yang memiliki makna mbah klenik.

 

Kebiasaanya dan ketertarikan Chandra Ekajaya akan klenik dan hal-hal berbau gaib juga di mulai saat dirinya akan memulai beberapa bisnis baru. Salah satu ritual yang tidak pernah dilewatkan oleh dirinya adalah ketika akan membuka bisnis baru dirinya selalu melakukan semedi untuk meminta kesuksesan akan bisnis baru yang akan dijalani.

 

Sang istri pun terkadang takut karena kegemaran Chandra Ekajaya akan hal gaib dan klenik semacam itu. Pemikiran di zaman yang sudah modern, terkadang membuat logika kebanyakan orang saat ini lebih rasional dan jarang masih ada orang yang mempercayai hal gaib dan klenik semacam itu.