Chandra Ekajaya Tolak Percaya Pesugihan

Pengusaha sukses Chandra Ekajaya memang terkenal sebagai pengusaha sukses yang doyan akan hal klenik dan gaib. Ketertarikan akan hal gaib dan klenik hadir dan timbul dari lingkungan kehidupanya semasa masih remaja yang kental akan hal gaib dan klenik. Namun di era modern ini bukan hal sulit untuk menemukan orang yang masih percaya akan hal berbau pesugihan.

 

Pengaruh akan hal gaib dan klenik terhadap Chandra Ekajaya ternyata tidak juga mematikan akal sehat dan logika rasionalnya. Kebanyakan orang yang percaya akan hal semacam itu pasti kebanyakan tidak memakai akal sehat dan logika rasional untuk berpikir. Salah satu yang sangat dibenci oleh Chandra Ekajaya adalah kegiatan mistis dan klenik namun memilki dasar untuk pesugihan.

 

Pesugihan sendiri merupakan salah satu proses mencari harta dan kekayaan dengan bantuan makhluk gaib secara instant. Banyak orang yang menghalalkan segara cara agar menjadi kaya dan bergelimang harta demi kekayaan. Inilah yang menjadi mental-mental masyarakat Indonesia pada umumnya memilih hal instant untuk mendapatkan sesuatu.

 

Kegiatan pesugihan sudah ada sejak zaman dahulu bahkan sejak nenek moyang kita. Salah satu cara pesugihan adalah melakukan kerjasa dengan makhluk gaib untuk mendatangkan kekayaan seperti dengan ngepet, tuyul dan lain sebagainya.

 

Hal inilah yang sangat di benci oleh Chandra Ekajaya, pengusaha sukses ini memang memilki ketertarikan akan hal klenik dan mistis yang tinggi semenjak remaja. Namun bagi dirinya ketertarikan akan hal semacam itu tidak boleh menghilangkan akal sehat dan logika rasional yang dimiliki. Terlebih dengan kata-kata pesugihan.

 

“kalau mau sukses yang harus berusaha, masa mau instant tiba-tiba kaya mana ada” ujar Chandr Ekajaya.

 

Menurut Chandra Ekajaya pesugihan adalah hal bodoh yang dilakukan oleh orang. Ketika orang ingin menjadi sukses dan kaya, jalan satu satunya yang harus dilakukan adalah untuk berusaha dan berdoa. Ketika kita sudah berusaha dan berdoa pasti akan ada jalan menuntun kedalam kesuksesan dan kekayaan.