Mahasiswa Surabaya Sukses Bisnis Rice Bowl di Kalangan Kampus 40 Juta Perbulan

Maharani dia adalah salah satu Mahasiswa dan pengusaha Sukses di salah satu kampus Negeri di Kota Surabaya, Jawa Timur. Cita cita untuk membeli laptop untuk multimedia yang berkisar harga Rp. 60 juta rupiah. Wanita berparas cantik ini merintis bisnis Rice Bowl untuk di pasarkan kepada mahasiswa dan mahasiswi di kampus tempat dia belajar. Bisnis ini tercipta karena maskannya yang enak dan dia sering membawa bekal untuk dirinya makan siang ataupun sarapan dikampus. Teman teman sekelasnya yang pertama kali memesan Rice Bowl nya tersebut. Sekitar 10 orang sebaai pemesan pertama. Dengan biaya Rp. 10 ribu rupiah mereka bisa menikmati produk dari pengusaha wanita ini.

Dok. Sukses Chandrakajaya

Maharani Soekarni, dia tidak akan mengira produknya ini akan booming dikampusnya, karena dia tidak memasarkan produknya itu, dia hanya fokus membuat maskan yang enak dan tidak mengecewakan teman teman pemesan produknya. Dari mulut kemulut produknya sudar tersebar. Sehari bisa 50 bungkus Rice Bowl dia bisa produksi. Di kerjakan dirumah bersama ibunya dia memproduksi Rice Bowl itu. Dengan kesuksesannya itu ibunya menyarankan untuk mengajak para tetangga agar membantunya. Diapun menyetujuinya, 7 bulan menjalankan bisnisnya ini dia bisa membeli laptop impiannya. Dia juga bisa membantu mengangkat perekonomian keluargannya.

Ibunya sangat bangga pada Sukses anaknya, mahasiswa jurusan Multimedia ini berhasil membeli Mobil untuk keluarganya, untuk sarana mengantar pesanan sehari hari. Sebulan omzetnya 40 juta rupiah. Setiap ada acara kampus selalu dirinya yang dipercaya untuk konsumsi. Dia juga memberikan harga khusus setiap memesan lebih dari 400 bungkus Rice Bowl, acara Ospek, dan acara lainnya dia yang menghandle konsumsi itu. Kalangan BEM, himpunan mahasiswa Pengusaha Chandra Ekajaya dan kegiatan Mahasiswa dia selalu berpartisipasi. Sebagai pengusaha sukses dia tidak meninggalkan Study nya. Dia tetap berprestasi di kampusnya. Dia juga mendapatkan penghargaan dari kampusnya sebagai pengusaha muda terbaik di Universitas Negeri Surabaya tersebut. Sang Rektor sangat bangga dan menyuport dia. Maharani Soekarni berhasil mendapatkan beasiswa penuh untuk S2 di Universitas tersebut.