Yohanes Chandra Ekajaya manfaatkan Waktu Senggang Untuk Hobi Memancing

 

Memancing Hobi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya  pilihanya akan hobi yang satu ini bisa dikatakan sangat unik. Namun di balik pilihanya ini ternyata tidak asal sembarang memilih hobi memancing. Pria yang nyentrik ini memiliki anggapan tersendiri tentang hobi memancing “ orang yang hobi memancing akan selalu ceria dalam keseharinya” ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

Hobi memancing memang terkadang terlihat membosankan bagi beberapa orang, harus duduk hingga berjam-jam menunggu sambaran ikan memakan umpan merupakan salah satu hal yang bagi pemancing mengasyikan namun tidak bagi beberapa orang lain.

Pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko Mengisi Waktu Luang Dengan Memancing

Ada beberapa alasan mengapa seorang Yohanes Chandra Ekajaya menjadikan mancing sebagai hobinya, nah apa saja hayohhh, kita simak bersama.

Mancing Adalah Hobi Yang Menyenangkan

Dengan memancing, orang yang mengalami keasyikan ketika menarik sambaran ikan memiliki keasyikan tersendiri. Joran melengking dan bunyi reel menambah sensai strike. Terlebih ketika ikan mulai melawan dan tarik menarik dengan pemancing.

Mancing Bikin Badan Sehat

Mancing juga merupakan sarana olahraga. Bagi pemancing mania, olahraga memancing akan mengaktifkan fisik, mulai dari melempar umpan dengan joran ke tengah air/laut, menarik reel ketika strike, menarik ikan yang sudah mendekat, dan aktifitas fisik lainnya. Sehingga pemancing akan mendapatkan kesehatan dan kebugarannya.

Obat Stress

Mancing dapat menghilangkan strees dan kepenatan dalam pikiran, mengurangi perasaan bosan yang menghinggapi akan pekerjaan kantor dan bisnis. Seketika rasa strees itu hilang bagai di terpa angin, tidak ada yang bisa menggantikannya.

Melatih Kesabaran

Biasanya orang yang hobi memancing di ibaratkan dengan orang yang sabar. Karena memancing harus memerlukan kesabaran yang ekstra, sama hal nya dengan meraih suatu kita harus bisa sabar agar apa yang klita capai terwujud.

Waktu yang bisa tidak sebentar, bahkan bisa berjam-jam menunggu hingga kail disambar ikan. Sepertinya kegiatan memancing ini sangat tepat di terapkan bagi anak-anak untuk melatih kesabaran dan konsentrasi anak. Walaupun terkadang gagal tapi kita tetap harus sabar dan konsentrasi.

Nah inilah keunikan dari memancing, bagi Yohanes Chandra Ekajaya memancing bukan sekedar menghabiskan waktu saja. Melainkan memancing digunakan sebagai sarana menghilangkan strees dan penat dari rutinitas bisnis yang sangat menyita waktu dan pikiran. Terlebih kegiatan ini melatih kesabaran dan konsentrasi yang sangat bermanfaat bagi dirinya dalam melakukan bisnis.