Yohanes Chandra Ekajaya Tak Semata Bisnis

Bagi seseorang yang benar-benar merintis usaha bisnisnya dari bawah alias merangkak maka ia akan mengerti dengan makna bersyukur. Yohanes Chandra Ekajaya merupakan salah seorang pengusaha yang menjalani proses tersebut. Ia mencetak karir profesionalnya dengan cara merangkak naik. Ia pernah bekerja sebagai pekerja paling bawah hingga menjadi seorang top manajemen.

  Yohanes Chandra Ekajaya Tak Semata Bisnis 3Dulu ia bekerja di beberapa agen travel. Tetapi kini Yohanes Chandra Ekajaya sudah mempunyai bisnis travel sendiri. Berbekal pengalamannya mengelola jasa travel selama 20 tahun, maka ia mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang sudah matang mengenai bisnis travel. Ia melihat kekurangan dan kemudian melengkapi kekurangan tersebut di travel miliknya.

Yohanes Chandra Ekajaya Tak Semata Bisnis 2Berdasarkan pengalamannya, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia sering melihat dan menyaksikan bahwa para wisatawan yang beragama Islam atau disebut muslim sering kali mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar ibadahnya. Terutama dalam melakukan ibadah sholat dan memperoleh makanan yang halal. Karena itu pemilik travel Yorchan ini berusaha melengkap kebutuhan itu.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, semua hal ini tidak semata bisnis saja. Tetapi ada dorongan toleransi dan saling menghormati yang sangat kuat. Makanya meskipun sudah mempunyai usaha travel, pengusaha ini membuka lagi sebuah usaha travel yang khusus dan fokus dalam melayani umat Islam. Maka ia pun mendirikan travel muslim.

Yohanes Chandra Ekajaya Tak Semata Bisnis 1Selain karena rasa saling menghormati dan toleransi, Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini wisata muslim atau tur ziarah sedang menjadi tren di dunia internasional, bahkan yang memulai dan mempelopori adalah masyarakat Indonesia. Hal ini wajar karena menjadi salah satu bagian dari promosi wisata yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Maka dari Yohanes Chandra Ekajaya menjalin kerja sama dengan beberapa mitra di luar negeri yang kebanyakan pendudukan beragama Islam. Ia memberikan fasilitas dan pelayanan yang sesuai dengan syariah. Sehingga sudah pasti halah dan barokah. Yorchan Muslim Travel adalah salah satu upayanya memberikan servis serta pelayanan yang terbaik bagi umat muslim khususnya di Indonesia, dan umumnya di seluruh dunia.